Banyak yang telah berubah


Ah.. lama juga saya nggak nge-blog padahal dulu rajin sekali menulis artikel dalam berbagai kategori. Hmm, kala itu friendster masih sangat populer. Kini, zaman sudah berubah, perubahan besar-besar bahkan sudah terjadi dalam kehidupan saya sehari-hari. Kejadian yang terjadi kepada saya sekitar 2 tahun lalu, akhirnya membawa saya dalam situasi dan suasana yang baru. Apakah itu sebuah kejadian yang patut disesali?.. Ah, ternyata tidak. Justru itu batu penjuru bagi saya untuk melangkah ke sasaran hidup yang baru dan lebih maksimal.

Gak usah panjang lebar soal ini. Yang saya mau ceritakan disini adalah pengalaman-pengalaman baru yang saya alami sejak bekerja di kantor yang baru di Agung Podomoro Land, Tbk. Mungkin karena dasarnya bekerja di perusahaan yang sangat dinamis, maka dalam setahun terakhir saja, saya udah mengalami banyak sekali hal-hal baru nan menyenangkan. Suasana kantor yang lebih keren, bersahabat dengan rekan-rekan kantor yang bekerja sangat profesional, lingkungan kerja yang sangat menantang, harapan promosi yang pasti, wah.. banyak sekali hal-hal yang luar biasa disini..

Ow, tidak hanya sampe disitu. Atas rahmat Tuhan, skill programming saya makin dipertajam dan semakin baik dan efisien. Waktu pengerjaan yang tidak terlalu lama, tantangan program yang kini dapat diatasi dengan mudah, dan semua hal-hal di dunia programming yang dulunya saya tidak tau kini dapat diatasi dengan mudah. Saya nggak bisa cerita banyak disini memang karena atas pertimbangan profesionalisme aja. So, tunggulah.. Waktunya pasti akan tiba.

Pelayanan gimana?. hmmm. saya pelayanan ‘free roaming’ sekarang. Itu yang diistilahkan oleh teman saya di GBI Ark of God. Ya, bener skali, pelayan free roaming. Tidak ada batasan gereja dan aturan wajib ini dan wajib itu. Semua bertanggung jawab langsung ke ‘Yang diatas’. Jika tidak suka, ya sudah, tidak apa-apa. Tapi soal komitmen, jangan pernah ragu dengan komitmen saya. Pasti saya penuhi, pasti saya tepati. Tidak ada pelayanan, no problemo. Kembali ke basis-nya di GBI MOI berbakti bersama dengan keluarga. Gak dibina dunk?. ummm siapa bilang, saya ini anggota COOL aktif di Kelapa Gading. di kala orang lain malas berkomunitas, saya masih punya komunitas. Ah sudahlah.. yang ini nggak usah dibahas panjang lebar.

Harapan. Saya kini punya banyak harapan akan masa depan yang jauh lebih baik. Terus berdoa sama Tuhan biar bisa dapat rumah sendiri dari hasil duit sendiri tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme. Inilah iman saya dan iman keluarga kami. Setiap malam terus berdoa dan berdoa. Saya melakukan bagian saya, biar Tuhan yang melakukan bagiannya Tuhan. Sesimple itu. Masih ada harapan lain lain. Saya ingin jadi saluran berkat Tuhan lebih besar lagi. Rasanya apa yang saya kontribusi selama ini dalam pelayanan dan ladang Tuhan belum terlalu maksimal dan berkembang. Saya ingin ini terus berkembang dan membesar. Ini panggilan sejati seorang anak Tuhan yang memiliki wawasan Kingdom of God.

Ah.. bisa panjang lagi ceritanya kalau udah mau bahas Kingdom of God. Tapi, intinya, dari semua yang saya alami belakangan ini, saya sungguh bersyukur Tuhan masih terus campur tangan dan memberkati. Biarlah Tuhan terus berkenan memberkati dan memulihkan baik saya, keluarga dan keluarga besar saya.

Tuhan Yesus Memberkati

Jakarta, 28 Maret 2012
My Personal Diary for Public

Leave a comment